MB-OH 1626 dan MB-OH 1830 keluaran terbaru dari Mercedes-Benz yang saat ini sedang
tenar-tenarnya, tidak cuma di kalangan pengusaha bus tetapi juga para
fans penggemar bus. Chassis ini memang beda dengan Chassis-chassis
sebelumnya. Paling mencolok adalah penggunaan teknologi frame space,
dengan teknologi ini menggantikan model chassis konvensional pada umum
yang menggunakan besi besar.
MB-OH 1626: Mesin: OM-906LA, 6374cc 6 silinder segaris turbo intercooler. Transmisi: G85-6 manual speed. Torsi: 950nm @ 1200-1600rpm. Tenaga: 260hp @ 2200rpm. Gross Vehicle Weight: 16 ton. Standar Emisi: Euro 3. Tipe chassis: Modular-type chassis. Equipped with built-up air suspension (front: 2 air bellow, 2 shock absorbers, rear: 4 air bellow, 2 shock absorbers).
MB-OH 1830: Mesin: OM926LA, 6 silinder segaris 7200cc turbo intercooler. Transmisi: 6 manual speed. Torsi: 1200nm @ 1400rpm. Tenaga: 300hp @ 2200rpm. Gross Vehicle Weight: 18,5 ton. Standar Emisi: Euro 3. Tipe chassis : Modular-type chassis. Equipped with built-up air suspension (front: 2 air bellow with 4 telescopic shock absorbers, rear: 4 air bellow with 4 telescopic shock absobers).
Chassis bus Mercedes-Benz OH 1830 mengusung mesin 7200cc dengan 6 silinder segaris, yang berstandard Euro 3. Bus ini memiliki torsi yang lebih besar, alias melimpah sebesar 1200 Nm @1400 rpm dengan tenaga maksimim 300 Hp @pada 2200 rpm.Bus OH 1830 ini diklaim mampu memberikan tenaga serta torsi mumpuni dalam mengatasi segala hambatan medan jalan berupa tanjakan-tanjakan terjal maupun jalan berliku yang membutuhkan torsi besar. OH 1830 juga dilengkapi dengan chassis Space Frame serta suspensi udara (Air Suspension). Harga jual OH 1830 adalah Rp. 919,000,000,- Off The Road (belum termasuk body/karesorinya).
MB-OH 1626: Mesin: OM-906LA, 6374cc 6 silinder segaris turbo intercooler. Transmisi: G85-6 manual speed. Torsi: 950nm @ 1200-1600rpm. Tenaga: 260hp @ 2200rpm. Gross Vehicle Weight: 16 ton. Standar Emisi: Euro 3. Tipe chassis: Modular-type chassis. Equipped with built-up air suspension (front: 2 air bellow, 2 shock absorbers, rear: 4 air bellow, 2 shock absorbers).
Secara teknis chassis Bus OH 1626
bermesin 6374cc dengan 6 silinder segaris, yang berstandard Euro 3,
memiliki torsi 950 Nm @1200-1600 rpm dengan tenaga maksimal 260 Hp @2200
rpm. Bus ini bisa menjadi pilihan yang tepat bagi pemilik armada bus
yang concern soal kebutuhan bahan bakar yang lebih irit.
Kabar bagusnya, chassis bus OH 1626 juga
memiliki kelebihan berupa Space Frame, yang memungkinkan bus ini
dibangun dengan kapasitas bagasi bawah yang jauh lebih besar dari
pendahulunya tanpa terhalang oleh chassis utama. Sejauh ini tipe OH 1626
sudah terjual sebanyak 400 unit dengan harga Rp. 749,000,000,- Off The
Road (chassisnya saja) belum termasuk dengan harga karesori.
MB-OH 1830: Mesin: OM926LA, 6 silinder segaris 7200cc turbo intercooler. Transmisi: 6 manual speed. Torsi: 1200nm @ 1400rpm. Tenaga: 300hp @ 2200rpm. Gross Vehicle Weight: 18,5 ton. Standar Emisi: Euro 3. Tipe chassis : Modular-type chassis. Equipped with built-up air suspension (front: 2 air bellow with 4 telescopic shock absorbers, rear: 4 air bellow with 4 telescopic shock absobers).
Chassis bus Mercedes-Benz OH 1830 mengusung mesin 7200cc dengan 6 silinder segaris, yang berstandard Euro 3. Bus ini memiliki torsi yang lebih besar, alias melimpah sebesar 1200 Nm @1400 rpm dengan tenaga maksimim 300 Hp @pada 2200 rpm.Bus OH 1830 ini diklaim mampu memberikan tenaga serta torsi mumpuni dalam mengatasi segala hambatan medan jalan berupa tanjakan-tanjakan terjal maupun jalan berliku yang membutuhkan torsi besar. OH 1830 juga dilengkapi dengan chassis Space Frame serta suspensi udara (Air Suspension). Harga jual OH 1830 adalah Rp. 919,000,000,- Off The Road (belum termasuk body/karesorinya).
Apakah tidak bermasalah jika EURO-3 memakai BBM Bio Solar? Bagaimana dengan injector atau fuel pump, bias bermasalah ga?
BalasHapus