Pages

Kamis, 21 Februari 2013

Produk Jetbus Adiputro

Jetbus MC (Micro) : Biasanya kendaraan ini bermesin Isuzu Elf, Hino Dutro, Mitsubishi Canter, & Toyota Dyna. Untuk lampu belakang, model ini menggunakan lampu belakang Ford Ranger. Ada 2 type, short chassis & LWB (Long Wheel Base).


Jetbus MD (Medium Deck) : Adalah body buatan Adiputro untuk segmen medium bus, biasanya varian ini berchassis Mitsubishi FE84 BC, Hyundai Mighty Bus, Hino FB dll.

Jetbus (non HD) : Awal kemunculan nama JETBUS, adalah karena varian ini. Model ini rilis setelah model New Marcopolo. Untuk membuat tampilan yang segar, karoseri Adiputro membuat model baru yang diberi nama "Jetbus"

Jetbus HD (High Deck) merupakan produk dari karoseri Adiputro. Dari tampilan Jetbus HD ini sudah mengadopsi teknologi High Deck, atau lantai yang lebih tinggi dari standart bus. Walaupun High Deck tetepi selisih dari lantai standar hanya 15 cm. 
 Penambahan ketinggian ini ditujukan agar penumpang lebih lapang melihat pemandangan keluar dan menambah ukuran bagasi yang lebih lapang. Saat kami masuk kamu langsung tertuju pada jok warna merah yang cukup mencolok.

Jetbus HDSE : Secara umum tak ada yang beda antara Jetbus HD & Jetbus HDSE. Setelah diteliti lagi, ternyata bedanya pada tampilan belakangnya. Adanya stop lamp tambahan dibawah stop lamp utama dan juga mufler knalpot ada 2 lubang.


SUPER JETBUS : Varian ini adalah hasil penyempurnaan & penyegaran tampilan dari Jetbus HDSE. Adanya 5 titik sensor parkir pada body belakang bis. Dan lubang mufler bertambah menjadi 4 buah.

SP Jetbus HD : Saya belum tau pasti tentang varian yang satu ini, apa mungkin SP itu maksudnya Spesial? dari yang saya amati mungkin karena adanya sekat pembatas antara ruang pengemudi dan ruang penumpang. 




1 komentar: